Inspirasi Terbaik Rumah Anda

Tips Membuat Rumah Kecil Agar Terasa Lega Dengan Interior Bergaya Skandinavian


Advertisement
Memiliki rumah atau apartemen berukuran terbatas, bukan berarti tidak bisa dibuat leluasa. Semuanya itu bergantung kepada sang pemilik dalam hal menata desain interior yang akan menghadirkan suasana nyaman di dalam rumah. Nah, pada kesempatan kali ini Ide Rumahku akan berbagi tips untuk membuat rumah kecil supaya terkesan lega dengan interior bergaya Skandinavian.

Rumah bergaya Skandinavian dalam kurun waktu beberapa tahun terkahir menjadi favorit masyarakat Indonesia karena memiliki ciri khas yang unik. Hal ini seperti terlihat pada penggunaan warna-warna terang, desain furniture yang simpel serta dekorasi yang sederhana, sehingga dinilai sangat tepat untuk diterapkan pada sebuah hunian berukuran sempit.

Tips Membuat Rumah Kecil Agar Terasa Lega Dengan Interior Bergaya Skandinavian

Bagi anda yang mempunyai rumah kecil dan ingin mencoba menerapkan gaya ini tidak berarti harus mengganti semua perabotan lama anda dengan furniture baru bergaya Skandinavian. Untuk mengaplikasikannya anda bisa mencoba 5 tips sederhana di bawah ini yang akan menghadirkan suasana bergaya Skandinavian di rumah anda.

1. Minimalis

Konsep utama rumah bergaya Skandinavian adalah menggunakan desain interior minimalis. Dimana penggunaan perabotan rumah dan semua atribut dekorasinya diminimalisasi dengan mengoptimalkan fungsinya, sehingga ruangan terasa lebih nyaman dan leluasa. (Baca : Tips Sederhana Memilih Furniture Rumah Minimalis Berkualitas !)

2. Aksesoris Grafis

Atribut dekorasi yang simpel bisa diwujudkan dengan penggunaan aksesoris grafis, seperti berupa lukisan atau hiasan berbentuk angka, kata-kata inspiratif maupun bentuk-bentuk benda unik yang dikemas secara apik dengan sebuah bingkai unik sehinggga menjadi sebuah hiasan dekoratif modern. Untuk penempatannya sendiri bisa di ruang tamu, ruang keluarga hingga kamar tidur pribadi anda dengan tetap memperhatikan silhuet ruangan.

3. Warna Pastel

Kombinasi warna cat rumah minimalis yang serasi bisa tercipta dari paduan warna-warna pastel dengan warna netral khas Skandinavian. Seperti contohnya perpaduan warna pink lembut dan hijau mint yang bisa menghadirkan suasana hangat dan segar di ruangan yang berlantai parket putih atau krem kekuning-kuningan.

4. Terang dan Lembut   

Tema yang satu ini juga menjadi bagian dari ciri khas rumah Skandinavian. Untuk keperluan ini anda bisa menggunakan karpet berwarna terang yang terbuat dari bahan serat alami yang lembut dan hangat. Jangan lupa juga untuk menambahkan pencahayaan yang lembut dengan cahaya lampu berwarna putih ataupun putih kekuningan. Untuk menambah kesan terang dan lembut anda juga bisa menerapkan warna-warna netral untuk furniture besar seperti tempat tidur dan sofa.

5. Konsep Natural

Tips yang terkahir yaitu menerapkan desain bertema alam yang merupakan sentuhan khas interior bergaya Skandinavian. Hal ini bisa dihadirkan dengan cara menempatkan beberapa tanaman hidup praktis di sudut-sudut ruangan, atau bisa juga berupa patung binatang yang terbuat dari bahan kayu maupun batu. Atau anda juga bisa menambahkan lukisan-lukisan sederhana beraliran naturalisme pada dinding ruangan. 

Itulah beberapa tips mudah untuk membuat ruangan sempit di dalam rumah kecil anda supaya terasa lebih lega dan leluasa. Semoga bermanfaat dan selamat berkreasi, terima kasih ;)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Membuat Rumah Kecil Agar Terasa Lega Dengan Interior Bergaya Skandinavian