Inspirasi Terbaik Rumah Anda

5 Ide Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Modern


Advertisement
Sepertinya akan terasa kurang jika sebuah rumah tidak memiliki taman, yaa taman rumah merupakan sebuah area hijau yang bisa memberikan sentuhan hijau alami yang akan memberikan keindahan terhadap penampilan rumah secara keseluruhan. Namun untuk menghadirkan taman yang cantik, tentu saja dibutuhkan sebuah ide dan desain yang benar-benar terkonsep, sehingga nantinya taman benar-benar dapat memberikan funsgsi yang optimal dan memberikan keindahan bagi siapa saja yang melihatnya. Untuk itu pada kesempatan ini Ide Rumahku akan berbagi ide desain taman belakang rumah minimalis modern yang bisa dijadikan inspirasi bagi anda yang ingin membuat taman di belakang rumahnya.

Jika bagian belakang rumah anda masih menyisakan sedikit ruangan terbuka, maka itu sudah cukup memenuhi salah satu sarat yang dibutuhkan untuk menghadirkan sebuah taman yang dapat memberikan kesejukan di lingkungan sekitar rumah. Terlebih jika halaman belakang rumah anda masih cukup luas, maka taman belakang bisa dibuat lebih besar dengan sebuah gazebo sebagai tempat alternatif untuk melepas lelah dan letih setelah anda beraktivitas selama seharian.

Selain memberikan kesejukan udara disaat cuaca di sekitar rumah sedang panas, taman belakang rumah juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat untuk berkumpul keluarga. Berbagai aktivitas yang menghangatkan keakraban antar anggota keluarga juga bisa diciptakan, seperti misalnya dengan kegiatan makan malam bersama. Nah, bagi anda yang masih kebingungan dalam mencari ide maupun inspirasi dalam mendesain taman belakang, berikut kami sajikan lima inspirasi desain taman belakang rumah minimalis modern yang indah.

1. Menambah elemen kursi gantung 


5 Ide Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Modern - Menambah Kursi Gantung

Untuk membuat penampilan taman belakang rumah semakin unik, anda bisa menempatkan kursi menggantung seperti gambar diatas. Dengan kursi tersebut tentunya akan semakin membuat anda nyaman ketika menikmati keindahan dan kesejukan taman di belakang rumah.

2. Menambah pencahayaan dengan lampu


5 Ide Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Modern - Menambah Pencahayaan Dengan Lampu

Cahaya menjadi aspek penting untuk sebuah desain ruangan, walaupun taman belakang rumah merupakan bagian eksterior yang terbuka, namun dengan tambahan cahaya lampu yang tepat bisa membuat penampilan taman semakin indah dan eksotis.

3. Menggunakan kombinasi ubin porselin, rumput dan kayu


5 Ide Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Modern - Kombinasi Unsur Kayu, Porselin dan Rumput Pada Lantai

Desain taman minimalis modern tidak terlepas dari unsur alami dan kontempporer, hal ini selain didapat dari berbagai jenis tanaman hijau juga bisa diciptakan melalui penggunaan lantai dari material kayu yang dikombinasikan dengan keramik senada serta rumput gajah atau rumput Jepang.

4. Menambah sentuhan artistik


5 Ide Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Modern - Menambahkan dekorasi artistik

Ide desain taman belakang rumah selanjutnya yakni dengan menambahkan sentuhan artistik akan membuat nilai estetika taman semakin menonjol. Contohnya anda bisa menambahkan ukiran kayu berbentuk hewan, atau sebuah patung bernilai seni tinggi yang terbuat dari batu alam yang penempatannya bisa diharmonisasikan dengan berbagai jenis tanaman yang digunakan. Atau anda juga bisa menempatkan lukisan relief dari batu alam di sebuah dinding tembok pembatas. Dengan begitu keindahan taman akan semakin memberikan daya tarik bagi siapa saja yang berkunjung ke rumah anda.

5. Menempatkan meja makan untuk berkumpul


5 Ide Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Modern - Menempatkan Meja Makan

Menempatkan meja makan di taman belakang rumah bisa menjadi sarana untuk menghangatkan suasana seluruh anggota keluarga. Kegiatan menyantap hidangan bersama sambil bercengkrama dan menikmati keindahan taman, akan membuat keluarga semakin solid dan kompak. 

Itulah lima ide desain taman belakang rumah minimalis modern yang bisa anda pilih jadikan pertimbangan dalam membuat sebuah taman di halaman belakang rumah.  Terima kasih, semoga bermanfaat ;)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Ide Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Modern