Inspirasi Terbaik Rumah Anda

5 Tips Dekorasi Kamar Tidur Sempit Supaya Terasa Lega !


Advertisement
Kamar tidur merupakan tempat yang harus selalu mendapat perhatian lebih oleh para pemilik rumah. Ruangan ini harus selalu tampil bersih, rapi dan nyaman karena digunakan sebagai tempat istirahat berkualitas setelah seharian beraktivitas. 

Memiliki kamar tidur berukuran kecil tidak berarti semuanya akan terasa sempit, dengan sedikit penataan dan dekorasi yang tepat anda bisa menjadikan kamar tidur yang sempit terasa lebih lega. Nah, untuk mewujudkan hal tersebut kali ini Ide Rumahku akan memberikan 5 cara menerapkan dekorasi kamar tidur kecil agar terasa lega, sehingga kamar anda akan terasa nyaman untuk digunakan beristirahat maupun bercengkrama dengan orang-orang yang anda sayangi.

Supaya tidak penasaran, langsung saja kita simak tipsnya berikut ini :

1. Berikan warna cat yang terang pada semua dinding dan langit-langit kamar

Warna-warna cerah mempunyai kemampuan memantulkan cahaya yang lebih baik, sehingga kamar tidur akan terasa lebih luas dan terbuka. Dengan warna terang selain menambah semangat dan inspirasi yang baik untuk jiwa dan pikiran anda, juga membuat kamar anda tidak akan terasa sebagai sebuah gubuk gelap yang hanya akan terasa nyaman jika anda sering menikmati kesendirian dan memiliki hobi tidur seharian. 

2. Berikan sedikit ruang di setiap sisi tempat tidur

Cara Mendekorasi Kamar Tidur Sempit Supaya Terasa Lega

Biasanya untuk menghemat ruangan kita sering menempelkan beberapa sisi tempat tidur ke dinding. Namun ternyata menempatkan tempat tidur menghadap dinding hanya akan membuat kamar tidur terasa lebih sempit. Oleh karena itu anda harus mengatur posisi tempat tidur agar kedua sisinya memiliki sedikit ruang terbuka. Dengan begitu anda bisa mendapatkan cahaya masuk dan menempatkan ornamen-ornamen kecil yang akan mempercantik dekorasi kamar tidur, seperti meja kecil ataupun vas bunga hidup disamping tempat tidur.  

3. Gunakan kerai untuk jendela kamar

Penggunaan kerai di kamar tidur akan lebih baik jika dibanding memakai gorden. Hal ini disebabkan karena kerai hanya membutuhkan sedikit ruang pada jendela dan banyak membiarkan cahaya masuk ke dalam kamar. Selain itu fungsi kerai juga tetap memberikan privasi yang sama seperti gorden. 

4. Gunakan rak sebagai tempat penyimpanan barang

5 Tips Dekorasi Kamar Tidur Sempit Supaya Terasa Lega !

Rak akan memmberikan keajaiban untuk sebuah ruangan berukuran kecil. Menggantung rak tinggi dekat langit-langit bisa membuat kamar tidur anda terasa lebih tinggi. Atau rak juga bisa ditempatkan dari mulai lantai hingga ke langit-langit kamar, dan ini bisa memaksimalkan ruangan penyimpanan barang-barang anda di kamar. 

5. Susunlah barang-barang sesuai dengan warna dan ukurannya

Walaupun secara fisik cara ini tidak akan memberikan kelapangan pada kamar tidur anda, namun dengan menyusun barang-barang sesuai dengan warna dan ukurannya maka anda akan mendapatkan sensasi pandangan yang menyuguhkan sebuah keteraturan yang tertata rapi dan mengagumkan di kamar tidur anda. 

Itulah lima tips dekorasi kamar tidur sempit agar terasa lebih lega dan nyaman yang bisa anda coba terapkan di rumah kesayangan anda. Terima kasih, selamat mencoba dan semoga bermanfaat ;)


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Tips Dekorasi Kamar Tidur Sempit Supaya Terasa Lega !