Inspirasi Terbaik Rumah Anda

Tips Membuat Kitchen Sink Dapur Anda Tetap Terlihat Kinclong !


Advertisement
Kitchen Sink atau bak pencucian peralatan dapur sering kali menjadi tempat yang mudah kotor karena intensitas pemakaiannya yang memang sangat tinggi. Mulai dari mencuci bahan-bahan masakan, hingga peralatan setelah memasak yang penuh dengan lemak dan berminyak semuanya biasa dilakukan di tempat tersebut. 

Hal ini otomatis menimbulkan dampak menempelnya berbagai kotoran pada kitchen sink yang sering disertai aroma tidak sedap. Bahkan bau anyir dan amis setelah mencuci ikan atau daging sering sekali susah dihilangkan. Meskipun telah dibersihkan, bukan berarti kitchen sink juga sudah terbebas dari bakteri atau kuman. Kondisinya yang lembab akibat sering terkena air, menjadikannya sebagai tempat favorit untuk berkembang biaknya berbagai jenis bakteri dan kuman. Lalu bagaimanakah cara membersihkan kitchen sink yang tepat?

Tips Membuat Kitchen Sink Dapur Anda Tetap Terlihat Kinclong !

Berikut ini kami sajikan 6 tips mudah membersihkan kitchen sink agar tetap terlihat kinclong dan bebas kuman :

1. Tips pertama yaitu cuci permukaan kitchen sink secara merata dengan menggunakan sabun yang disudah dilengkapi dengan disinfektan untuk membunuh bakteri dan kuman. Bersihkan hingga ke bagian sudut-sudutnya setiap kali setelah selesai digunakan.

2. Setiap kali habis dibersihkan jangan lupa untuk mengeringkan seluruh bagian kitchen sink. Hal ini berguna untuk menghindari aroma tidak sedap serta berkembangnya biaknya jamur dan bakteri karena kelembaban yang diakibatkan oleh penggunaan mineral secara terus-menerus. 

3. Gunakan saringan pada saluran air. Dengan begitu semua kotoran dapat tertampung sebelum air mengalir di saluran air. Saringan dapat membantu mencegah saluran air tersumbat serta mengurangi pembusukan kotoran pada pipa, sehingga kualitas air pun tetap terjaga dan kita lebih mudah untuk membersihkannya.

4. Pastikan anda secara rutin membuang kotoran yang ada pada saringan. Jangan membiarkannya hingga menumpuk, karena selain menjadi tempat tumbuhnya kuman juga sering menimbulkan bau yang tidak sedap.

5. Bila terjadi air menggenang, segera periksa bagian bawah kitchen sink, sebagai antisipasi awal terjadi penyumbatan pipa, terutama pipa yang berbentuk leher angsa. Pipa yang tersumbat terus-menerus akan mengakibatkan kerusakan pada bagian yang lain. 

6. Bersihkan pula kran yang berada di atas kitchen sink. Kran ini biasanya sering langsung bersentuhan dengan tangan, sehingga sangat rentan juga terhapa kuman dan bakteri. 

Nah itulah 6 cara mudah membuat kitchen sink dapur Anda tetap kinclong, semoga bermanfaat dan selamat mencoba tipsnya, terima kasih ;)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Membuat Kitchen Sink Dapur Anda Tetap Terlihat Kinclong !