Inspirasi Terbaik Rumah Anda

Tips Sederhana Memilih Furniture Rumah Minimalis Berkualitas !


Advertisement
Walaupun di dalam judul artikel kami sebutkan ini sebagai tips sederhana, namun dalam membeli furniture bukanlah sesuatu yang sederhana, karena jumlah uang yang kita keluarkan lumayan cukup besar untuk keperluan yang satu ini. Apalagi untuk furniture rumah minimalis modern, yang notabene harganya cukup lumayan menguras kantong. Untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips dan pedoman dalam menganalisa perabotan rumah minimalis yang akan anda beli.

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam membeli sebuah furniture untuk kebutuhan rumah minimalis anda, yaitu :

1. Desain

Bagian ini merupakan sesuatu yang menjadi dasar pemilihan perabotan yang akan digunakan di dalam rumah anda. Desain interior rumah minimalis anda akan sangat menentukan model furniture yang sesuai untuk ditempatkan di ruangan tempat tinggal anda. Pilihlah furniture dengan model dan desain yang tidak usang dimakan zaman, sehingga jika suatu saat anda ingin mengubah gaya interior anda juga masih bisa menggunakannya.

2. Konstruksi dan Bahan 

Untuk konstruksi dan bahan, kayu solid atau kayu asli merupakan pilihan terbaik yang digunakan pada furniture rumah minimalis saat ini. Selain modelnya yang alami kayu solid juga memiliki kualitas daya tahan yang lebih bagus jika dibandingkan dengan konstruksi yang terbuat dari alumunium ataupun partikel board.

Tips Sederhana Memilih Furniture Rumah Minimalis Berkualitas !

3. Finishing

Finishing ataupun teknik penyelesaian akhir yang diterapkan pada furniture tersebut haruslah dengan kualitas yang paling baik. Jika perabotan tersebut terbuat dari kayu asli, maka finishing-nya bisa dipernis mengkilap ataupun dengan warna doff dengan menggunakan teknik spray, sehingga akan terlihat lebih indah dan alami dengan menonjolkan serat kayu aslinya.

4. Kain Pelapis

Untuk beberapa perabotan yang menggunakan kain sebagai bahannya, seperti sofa ruang tamu dan ruang keluarga serta karpet, pilihlah bahan yang berkualitas agar umurnya bisa bertahan lama. Untuk warna, anda bisa memilih yang gelap agar tidak cepat terlihat kusam dan kotor.

5. Gaya  

Nah, tips yang terakhir ini merupakan bagian yang sangat penting karena mencerminkan dengan selera dan kepribadian anda. Memilih gaya furniture yang sesuai dengan kepribadian anda akan menjadikan ruangan lebih bernilai sehingga membuat anda dan penghuni lainnya lebih nyaman.

itulah 5 tips memilih furniture rumah minimalis yang bisa kami sajikan pada kesempatan ini, semoga tips tersebut bisa bermanfaat bagi anda, jika anda penggemar barang antik anda juga bisa membaca tips membeli mebel antik untuk perabotan rumah, terima kasih :)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Sederhana Memilih Furniture Rumah Minimalis Berkualitas !