Inspirasi Terbaik Rumah Anda

Produsen Cat Dulux Tetapkan "Monarch Gold" Sebagai Trend Warna 2016


Advertisement
Sebuah perusahaan cat berskala internasional, AkzoNobel menetapkan Monarch Gold sebagai trend warna 2016. Produsen cat Dulux tersebut setiap tahunnya memang selalu mengagendakan pemilihan warna yang akan populer di tahun itu. Hal ini merupakan panduan bagi Dulux sebagai merek andalan AkzoNobel untuk trend desain global.

Pemilihan warna monarch gold (emas dan keemasan) sebagai Colour of the Year 2016 merupakan hasil riset yang cukup panjang dengan melibatkan para desainer internal AkzoNobel serta para ahli dan desainer yang bukan dari pihak AkzoNobel seperti arsitek, desainer interior, desainer pakaian, pakar kecantikan dan sebagainya.

Monarch Gold Trend Warna 2016 - Colour of the Year 2016

Menurut Ruud Joosten yang menjadi anggota Komite Excecutive AkzoNobel Decorative Paints, bahwa tahun 2016 ini akan menjadi masa dimana setiap orang akan dihadapkan pada realitas kehidupan yang menarik antara masa lalu dan masa depannya. Sehingga mereka cenderung untuk mengulas banyak pendapat penting yang saling berlawanan antara perpaduan tradisi masa lalu dan invasi zaman modern dan ini menarik untuk dilakukan. Hal tersebut diungkapkan Ruud pada saat peluncuran Colour of The Year 2016 yang berlangsung di Somerset House, London pada hari Selasa (15/09/2015) kemarin.

Trend warna 2016 ini mengidentifikasi kontradiksi warna emas dan mengikatnya menjadi sebuah tema Looking Both Way (melihat ke dua sisi yang berbeda). Warna emas memiliki nuansa terang untuk menarik perhatian dan tetap serasi jika dikombinasikan dengan warna lain. Secara filosofi warna emas mengingatkan akan pesona masa lalu serta bisa mendeskripsikan warna-warna bumi. 

Warna merupakan bagian integral dari bisnis AkzoNobel, mereka selalu mempelajari warna dan trend desain global untuk menjadikannya berada di baris terdepan dalam memberikan kepuasan kepada konsumennya. Produk AkzoNobel sendiri sudah sangat lengkap, seperti kita ketahui Dulux memberikan pilihan warna cat rumah yang sangat beragam, selain itu juga tersedia cat pelapis untuk bangunan-bangunan komersial.

Dalam setiap meluncurkan tren warna baru AkzoNobel selalu melakukan inovasi, riset dan eksperimen serta menggabungka beberpa faktor seperti keahlian dan pendapat yang berbeda menjadi sebuah kombinasi warna yang harmonis. Pengalamannya dalam melahirkan trend warna dan desain global yang beken telah berlangsung selama 13 tahun berturut-turut dan dibukukan dengan nama ColourFuturesTM

sumber : http://kompas.com/

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Produsen Cat Dulux Tetapkan "Monarch Gold" Sebagai Trend Warna 2016