Inspirasi Terbaik Rumah Anda

Warna Cat Rumah Minimalis Yang Bakal Jadi Trend 2016


Advertisement
Pemilihan warna cat yang tepat akan menentukan tingkat keindahan sebuah rumah. Dengan pengaturan kombinasi yang serasi membuat nilai estetikanya semakin tinggi. Setiap orang memang mempunyai selera yang berbeda-beda terhadap sebuah warna, namun biasanya ada juga yang dipengaruhi oleh warna-warna yang sedang menjadi trend dan banyak digunakan oleh para pengembang (developer) perumahan. Nah, pada kesempatan kali ini Ide Rumahku akan memberikan prediksi warna cat rumah minimalis yang akan menjadi trend di tahun 2016 mendatang.

Menentukan sebuah warna untuk rumah bergaya minimalis sebaiknya mempertimbangkan  berbagai hal seperti ukuran rumah, desain eksterior dan interiornya, karena hal ini akan membuat rumah minimalis tersebut tampak sempurna baik secara design, konsep hingga estetikanya. Rumah minimalis kebanyakan menggunkan warna-warna cerah yang ditujukan untuk memberikan inspirasi bagi para penghuninya, namun tidak menutup kemungkinan juga menggunakan warna gelap seperti hitam, asalkan dengan kombinasi warna yang baik, sehingga tercipta sebuah rumah minimalis yang ekslusif dan elegan.

Trend Warna Cat Rumah Minimalis 2016

Variasi warna yang digunakan untuk cat rumah minimalis sebaiknya tidak terlalu banyak, yakni hanya 2 sampai 3 warna saja, terutama  untuk bagian eksterior. Sedangkan untuk bagian interior bisa di buat berbeda untuk setiap ruangan sesuai dengan tema yang mengacu pada fungsi utama ruangan tersebut. Misalnya untuk kamar tidur bisa dipilih warna yang disukai oleh masing-masing anggota keluarga, untuk dapur bisa dipilih warna-warna terang untuk memberikan kesan segar dan ruang keluarga bisa dipilih warna-warna kalem yang hangat sebagai tempat bekumpul dan berinteraksi seluruh anggota keluarga. 


Setiap tahun trend warna cat rumah minimalis selalu berubah-ubah layaknya model baju yang sedang populer di kalangan masyarakat. Seperti pada permulaan tahun 2010, konsep rumah minimalis diwarnai oleh warna-warna yang kontras dan menyala seperti perpaduan warna abu tua dengan oranye atau merah. Trend tersebut ternyata masih banyak dijumpai juga pada rumah bergaya minimalis saat ini yang masih merupakan konsep paling digemari masyarakat Indonesia.

Nah, mengutip dari beberapa situs tentang rumah di luar negeri, bahwa tahun 2016 ini akan diramaikan oleh warna-warna yang menggabungkan perpaduan unsur alami, metal/logam dan clean tones. Selain itu warna-warna abadi yang netral seperti putih, merah dan hitam serta warna menyala sebagai simbol keberanian dan optimisme akan tetap banyak dipilih untuk menjadi inspirasi kehidupan keluarga modern. Terdapat lima kategori warna yang akan berkembang di tahun 2016 yang akan menggambarkan beberapa tema kehidupan seperti cinta dan kemewahan, kesederhanaan, kegembiraan yang glamor, keindahan nostalgia dan kehidupan suasana pedesaan yang hangat. 

Berikut ini beberapa warna cat rumah minimalis yang bisa dijadikan panduan bagi anda yang akan membuat rumah baru ataupun ingin mengganti cat lama dengan warna-warna yang akan menjadi trend di tahun 2016 mendatang, terima kasih semoga bermanfaat.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Warna Cat Rumah Minimalis Yang Bakal Jadi Trend 2016