Inspirasi Terbaik Rumah Anda

Star Perdana Residence Cikarang Tawarkan Rumah Murah Dengan Uang Muka Hanya 1 Jutaan !


Advertisement
Kawasan industri Cikarang, Bekasi saat ini bukan saja diincar oleh para pendatang dari luar daerah yang ingin beradu nasib di sana. Namun kini daerah tersebut juga menjadi incaran para pendatang dari luar negeri, terutama dari beberapa negara di Asia seperti Jepang dan Korea Selatan. Sehingga hal itu menyebabkan konsekuensi meningkatnya kebutuhan rumah tinggal dan bangunan properti lainnya.

Bahkan kabarnya kawasan tersebut akan menjadi sentra komunitas orang Jepang yang tinggal di Indonesia. Sehingga tidak heran bila akhir-akhir ini banyak sekali perumahan yang bermunculan di sana, baik itu yang dibangun oleh pengembang dari luar negeri maupun developer lokal yang membidik segmen para pekerja pabrik di kawasan tersebut.

Salah satunya yaitu perumahan Star Perdana Residences yang dibangun oleh pengembang PT. Karya Nyata Abadi. Perumahan yang berlokasi di daerah Sukatani, Cikarang tersebut diklaim sebagai perumahan termurah se-Kabupaten Bekasi. Selain harganya yang murah pengembang pun menawarkan kemudahan berupa Uang Muka (DP) yang cukup terjangkau yakni sebesar Rp 1 jutaan saja.
Star Perdana Residence Cikarang Tawarkan Rumah Murah Dengan Uang Muka Hanya 1 Jutaan !
sumber gambar : olx.co.id
Dengan membayar Uang Muka (DP) hanya satu juta Rupiah saja, maka konsumen sudah bisa memiliki sebuah rumah. Hal tersebut seperti diungkapkan oleh salah satu tenaga penjualnya yng bernama Astuti kepada Kompas.com Sabtu (28/11/2015), bahwa besarnya uang muka yang harus dibayar konsumen untuk memiliki rumah di Star Perdana Residences adalah sebesar 1 persen dari harga rumah dengan bunga cicilan 5%.

Rumah murah di Cikarang yang dipasarkan oleh PT. Karya Nyata Abadi adalah Type 36 dengan luas tanah 60 meter persegi. Namun untuk memberikan kemudahan pembelian kepada calon konsumen, rumah tersebut dijual dalam 3 harga dan mekanisme pembayaran yang berbeda. 

Yang pertama harganya Rp 115.000.000,- dengan pilihan tunai bertahap sebanyak 6 kali angsuran sebesar Rp 19 juta atau bisa juga dengan cara KPR dengan uang muka (DP) dipatok sebesar Rp 1.150.000,-. Untuk angsuran per bulannya dengan bunga sebesar 5 persen adalah Rp 1,2 juta untuk jangka waktu kredit 10 tahun, Rp 914.100,- untuk tenor 15 tahun dan Rp 761.400,- untuk jangka waktu 20 tahun.

Rumah kedua harganya Rp 120 juta, bisa dibeli dengan cara tunai bertahap dengan uang muka sebesar Rp 1,2 juta dan cicilan sebesar Rp 20 juta sebanyak 6 kali. Jika menggunakan KPR bank uang mukanya sama, sedangkan perkiraan cicilannya yakni RP 1,2 juta/bulan selama 10 tahun atau Rp 953.800/bulan selama 15 tahun dan Rp 794.500/bulan untuk jangka waktu 20 tahun.

Sedangkan tipe rumah ketiga dijual dengan harga Rp 125 juta yang bisa dibeli konsumen dengan cara tunai bertahap sebanyak 6 kali angsuran masing-masing sebesar Rp 20,8 juta dengan DP Rp 1,25 juta. Perkiraan angsurannya jika dibeli dengan KPR adalah Rp 1,3 juta/bulan selama 10 tahun, Rp 993.600/bulan selama 15 tahun dan Rp 827.600/bulan untuk jangka waktu KPR 20 tahun.

Semua harga yang ditawarkan tersebut sudah termasuk biaya Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Akad Jual Beli (AJB), Biaya Balik Nama (BBN) dan Biaya Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB). Perumahan murah Star Perdana Residence Cikarang ini bekerja sama dengan bank BTN dalam memfasilitasi KPR dengan paket subsidi yang sedang digalakan oleh pemerintah melalui program sejuta rumah murah untuk rakyat. 

Baca juga : Grand Tamansari Residence - Perumahan Murah di Bekasi Yang Menawarkan Cicilan DP Tanpa Bunga !

*sumber : Kompas.com 


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Star Perdana Residence Cikarang Tawarkan Rumah Murah Dengan Uang Muka Hanya 1 Jutaan !