Inspirasi Terbaik Rumah Anda

Hotel Ini Tawarkan 5 Kamar Tidur Unik Yang Cocok Untuk Liburan !


Advertisement
Secara umum bangunan hotel terdiri dari beberapa kamar tidur yang dibuat bertingkat. Dengan ragam desain interior yang diterapkan mereka menawarkan kenyamanan ruangan kamar tidur bagi para tamunya. Namun hal itu sangat berbeda dengan hotel yang satu ini, 5 kamar tidur unik-nya dijamin bisa membuat Anda merasakan sensasi yang berbeda ketika menginap di hotel ini, seperti apakah bentuknya? langsung saja kita simak ulasannya di bawah ini.

Jika Anda sedang mencari tempat liburan yang berbeda, maka hotel ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Biasanya hotel mewah berlokasi dekat dengan tempat hiburan atau pariwisata, namun hotel yang berada di Swedia ini justru memiliki sejumlah kamar tidur yang tersebar di tengah hutan. Lho ko bisa? Ya itulah uniknya Treehotel, konsep kamar hotel ini seperti sebuah rumah pohon yang ditempatkan diatas pohon. Hal menarik lainnya yaitu bentuk fasad rumah pohon ini dibuat berbeda-beda dengan desain yang unik.

Hotel dengan kamar tidur unik tepatnya terletak di Harads dekat dengan sungai Lule dan berjarak sekitar 100 km dari bandara Lulea. Di sekelilingnya anda akan melihat pemandangan yang begitu mengagumkan yang bisa dinikmati dari atas kamar private dengan suasana tenang, sehingga liburan anda benar-benar akan terasa sangat bermakna.

Konsep hotel unik ini terinspirasi dari sebuah film berjudul "The Tree Lover" karya Jonas Selberg Augustsen yang mengisahkan sebuah filosofis mengenai pentingnya keberadaan pohon bagi kehidupan manusia. Sejumlah kamar tidur unik ini sengaja dirancang di atas ketinggian 4 hingga 6 meter, sehingga diharapkan bisa menjadi alternatif wisata penghilang rasa stress yang diakibatkan oleh berbagai aktivitas harian.

Sebelum Anda bisa menempati kamar-kamar unik tersebut, terlebih dahulu Anda diharuskan untuk melakukan registrasi (check-in) di Brittas Pensionat, yakni sebuah guesthouse yang menjadi gerbang pertama untuk masuk ke Treehotel tersebut. Berikut ini gambar 5 kamar tidur unik Treehotel yang bisa Anda pilih sebagai tempat untuk berlibur.

1. The Cabin


Lokasi kamar pohon ini didasarkan pada sebuah ide untuk menciptakan sebuah platform tinggi di atas bukit yang tajam dengan menghadap ke lembah sungai Lule. Untuk mencapai kesana Anda bisa melewati jembatan yang berada diantara pepohonan. Cabin ini memiliki desain seperti sebuah kapsul dengan ukuran seluas 24 meter persegi runagan ini terdiri dari kamar tidur dengan tempat tidur ganda, kamar mandi dan sebuah teras sederhana.

2. The Mirrorcube



Ruangan berbentuk kubus ini sekilas tidak terlihat keberadaannya, ini karena penglihatan kita disamarkan oleh efek bayangan alam sekitar yang nampak pada setiap sisi cermin kamar tersebut. Kamar tidur unik ini memiliki dimensi panjang x lebar x tinggi sebesar 4 x 4 x 4 meter, dengan struktur dasar terbuat dari frame alumunium. Bagian dinding luar kamar ini memakai kaca reflektif, sedangkan dinding interiornya terbuat dari kayu lapis dengan permukaan birch. The Mirrorcube juga dilengkapi dengan 6 buah jendela yang menawarkan pemandangan menakjubkan, ruangan ini mampu menampung 2 orang yang bisa beristirahat di sebuah tempat tidur ganda. Dilengkapi kamar mandi, ruang duduk dan teras di bagian atapnya, akan memberikan sensasi luar biasa dalam menikmati liburan di alam bebas.

3. The Blue Cone



Desain dan material kamar tidur unik The Blue Cone diciptakan berdasarkan unsur kesederhanaan dan aksesibilitas. Ruangan terdiri dari struktur kayu tradisional dengan 3 pondasi untuk memberikan perasaan yang lebih tinggi, ringan dan stabilitas. Anda bisa mengakses kamar ini melalui jembatan yang berasal dari gunung di dekatnya, selain itu jembatan ini juga sangat cocok untuk orang-orang yang cacat. Bagian luar kamar terbuat dari bahan kayu birch yang dilaminasi, sedangkan utnuk interiornya terbuat dari kayu alami. Luas kamar unik ini adalah 22 meter persegi, memiliki 4 tempat tidur dengan sebuah loteng untuk kamar tidur terpisah, sebuah ruang tamu dan kamar mandi.

4. The Bird's Nest



Kamar tidur berbentuk sarang burung ini dibangun dengan konsep desain yang kontras antara bagian luar dan dalam. Eksterior treeroom tersebut dibuat menyerupai sebuah sarang burung raksasa. Desain ini memberikan kamuflase sehingga begitu memasukinya Anda akan cepat hilang dan menjadi bagian dari lingkungan.

Di sisi lain interior ruangan ini terlihat begitu akrab dan eksklusif. Ukurannya cukup luas di mana sebuah keluarga dengan dua anak dapat tinggal nyaman disini. Dinding dilapisi dengan panel kayu dan jendela hampir hilang karena terhalangi oleh jaringan eksterior berupa cabang ranting pohon. Ruangan ini berukuran 17m² dan memiliki kamar tidur terpisah, kamar mandi, dan ruang tamu. Untuk mencapai sarang burung raksasa ini, Anda bisa melewati tangga yang bisa ditarik.

5. The UFO


Ketika mengerjakan kamar tidur berbetuk sarang burung, yang sebagian besar selaras dengan lingkungannya, ide menciptakan sebuah lingkungan yang sama sekali berbeda lahir. Dan apa yang bisa lebih berbeda dari sebuah UFO?

Ruangan dikemas dalam bahan komposit yang tahan lama, semua dibuat untuk membuat desain ringan, namun kuat dan mungkin bisa berkelanjutan. Interior memberikan ruangan bernuansa modern dan nyaman. Kamar unik berbentuk pesawat UFO ini dibangun untuk lima orang, dua orang dewasa di tempat tidur ganda dan tiga orang anak dengan tempat tidur terpisah, kamar mandi dan ruang tamu. Ruangan seluas 30m² ini akan memberikan semua yang Anda butuhkan untuk "melarikan diri" dengan nyaman sekaligus merealisasikan impian masa kecil Anda.

Itulah 5 kamar tidur berdesain unik yang ditawarkan oleh Treehotel di Swedia, apakah anda tertarik untuk mencoba menginap disana? Semoga ini menjadi salah satu referensi tempat liburan akhir tahun Anda yang sebentar lagi akan kita jelang bersama. Terima kasih, semoga bermanfaat ;)


Baca juga : 9 Rumah Terunik di Dunia Dengan Bentuk Paling Aneh !

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hotel Ini Tawarkan 5 Kamar Tidur Unik Yang Cocok Untuk Liburan !