Inspirasi Terbaik Rumah Anda

Cara Jitu Mendekorasi Rumah Dengan Dana Terbatas !


Advertisement
Memasuki bulan terakhir di tahun 2015 ini mungkin sebagian orang sudah merencanakan liburan akhir tahun bersama keluarganya, atau mungkin juga mereka ada yang hanya akan mengisi liburannya di rumah saja. Lalau bagaimana dengan Anda? Yang jelas tentunya semua orang tidak ingin melewatkan momen berharga tersebut berlalu begitu saja. 

Jika pilihan liburan di rumah sudah disepakati oleh seluruh anggota keluarga, maka Anda harus menghadirkan nuansa baru di rumah supaya suasana liburan semakin hangat dan berkesan. Hal itu bisa dilakukan entah dengan mengganti furniture, menghias rumah dengan tema baru yang cocok untuk liburan atau hanya sekedar membuat rumah terlihat beda dari biasanya.

Cara Jitu Mendekorasi Rumah Dengan Dana Terbatas !

Namun tentu saja untuk mendekorasi rumah di jaman sekarang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu sebelumnya anda harus merencanakannya secara matang, agar uang yang Anda keluarkan tidak terbuang percuma. Nah, untuk itu pada kesempatan ini kami akan berbagi tips mengenai cara jitu mendekorasi rumah dengan dana terbatas. Apa saja tipsnya? Langsung saja kita simak di bawah ini.

1. Perencanaan

Segala sesuatu tidak akan berjalan lancar dan berhasil jika tidak memiliki perencanaan. Pertama siapkan sebuah buku catatan kecil beserta pulpennya, lalu mulailah merinci semuanya dari mulai konsep, tema, barang yang dibutuhkan, cara pengerjaan hingga harga barang-barang yang akan dibeli. Apa yang dibutuhkan dan diinginkan nantinya bisa dijelaskan apakah bisa direalisasikan atau tidak. Perncanaan tidak berguna hanya untuk menghitung biaya yang dibutuhkan, namun berbicara juga mengenai ukuran yang sesuai dengan kondisi rumah kita. Anda tentu tidak akan membeli sebuah sofa cantik yang menghabiskan seluruh ruangan di rumah Anda. Oleh karena itu jika semuanya yang dicatat sudah terlihat, maka anda bisa memilah-milah keinginan yang tidak sesuai dengan kondisi saat ini, dengan begitu anggaran tidak akan membengkak.

2. Gunakan kembali (Re-Used)

Tips mendekorasi rumah minim biaya yang kedua adalah menggunakan kembali barang-barang lama yang masih bagus dan layak dipakai, terlebih jika barang tersebut mempunyai kenangan yang sangat berarti untuk keluarga Anda. Tampil beda itu bukan berarti dengan perabotan dan aksesoris yang serba baru saja, tetapi bisa juga dari cara pengaturan dan penempatan sehingga menciptakan suasana yang lebih nyaman. Cobalah untuk memindahkan posisi furniture dan menambahkan sedikit aksen yang cocok dengan tema yang sudah Anda rencanakan, hal ini bisa dilakukan bersama-sama oleh seluruh anggota keluarga. Jangan takut untuk melakukan kesalahan, karena itu adalah ruangan pribadi Anda dan keluarga tunjukanlah ekspresi yang benar-benar mewakili Anda sekeluarga. Intinya semuanya merasakan kenyamanan dalam menempati ruangan tersebut.

3. Belanja barang bekas

Berbelanja kebutuhan barang untuk mendekorasi rumah akan lebih hemat jika membeli barang dalam kondisi bekas. Namun tentu saja memerlukan ketelitian dalam memilihnya, dengan begitu Anda bisa mendapatkan barang dengan harga lebih murah dan kondisi yangmasih layak digunakan.

4. Berkreasi sendiri

Tips mendekorasi rumah dengan biaya minim yang terakhir adalah dengan cara berkreasi sendiri menciptakan sebuah barang baik itu berupa aksesoris atau perabotan yang bisa menambah keindahan ruangan di dalam rumah. Untuk keperluan ini anda bisa berimajinasi dengan memanfaatkan barang-barang yang tidak terdakai di rumah dan sebagai referensinya Anda bisa melihat-lihat kreasi DIY (Do It Yourself) yang ada di internet. Kegiatan ini juga akan sangat menyenangkan jika melibatkan seluruh anggota keluarga dalam mengisi waktu liburan.

Itulah beberapa tips yang bisa anda coba dalam menghadirkan suasana baru di dalam rumah dengan biaya terbatas sekaligus mengisi liburan akhir tahun yang sebentar lagi akan kita jelang bersama. Terima kasih, semoga bermanfaat ;)

*sumber : iDEA

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Jitu Mendekorasi Rumah Dengan Dana Terbatas !