Inspirasi Terbaik Rumah Anda

Tips Sederhana Memilih Konsep Desain Interior Rumah Idaman !


Advertisement
Semua orang tentu menginginkan sebuah hunian yang nyaman dan ideal untuk tempat tinggalnya, karena dengan kenyamanan sang penghuni bisa betah tinggal di rumah. Tidak hanya itu saja, rumah yang nyaman berdampak pada psikologis seluruh penghuni rumah seperti terlihat dari semangat, kekompakan hingga pola pikir dan imajinasi yang positif untuk terus tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang lebih baik. Nah, untuk menciptakan rasa nyaman di dalam tempat tinggal, tentu sangat berkaitan erat dengan konsep desain interior rumah yang digunakan.

Bagi mereka yang mengenyam pendidikan tinggi dan memiliki pengetahuan di bidang griya atau properti, hal ini tentu menjadi bagian yang harus dipikirkan secara matang. Namun saat ini masih banyak masyarakat awam yang masih kebingungan atau bahkan kurang memperhatikan penerapan konsep desain interior pada rumah yang akan mereka tempati. Sehingga mereka menentukannya dengan asal suka saja, padahal salah memilih konsep atau style akan mempunyai dampak panjang di kemudian hari. Bukan anda saja yang tidak betah, kemungkinan seluruh anggota keluarga pun akan merasakan hal yang sama. Hal tersebut akhirnya bisa membuat uang Anda terbuang sia-sia karena harus merombaknya dari awal lagi dengan biaya yang cukup besar.

Tips Sederhana Memilih Konsep Desain Interior Rumah Idaman !

Oleh karena itu, untuk menghindari hal tersebut pada kesempatan ini kami akan berbagi tips sederhana dalam memilih konsep desain interior untuk rumah idaman Anda, berikut ini tipsnya :

1. Tentukan tema yang ingin diterapkan.

Ini merupakan hal penting yang pertama harus anda putuskan. Kemudian tentukan juga apakah tema tersebut akan diterapkan pada seluruh ruangan di rumah Anda, atau hanya untuk ruang-ruang tertentu saja?. Hal ini juga bertujuan untuk mempersempit tema yang akan Anda pilih nantinya. Misalnya jika tema desain interior rumah akan Anda terapkan di seluruh ruangan, maka itu berarti Anda harus memilih gaya desain yang netral, seperti konsep desain minimalis. Namun jika Anda ingin mengaplikasikan gaya desain hanya untuk satu ruangan saja, maka bisa memilih gaya interior yang lebih berat seperti gaya klasik. 

2. Cari bahan tema dari mana saja.

Anta tidak perlu kebingungan dalam menentukan atau memilihi tema untuk interior rumah, karena bahan tema bisa anda dapatkan dari mana saja. Termasuk dari apa yang kita sukai sebagai salah satu favorit dari sekian banyak kategori tema yang beragam. Tulis apapun kesukaan yang Anda favoritkan, lalu pilih 5 diantaranya yang paling anda senangi. Misalnya anda menyukai alam, binatang, tumbuhan, teknologi, musik dan sebagainya. Selain itu Anda juga bisa menambahkannya dengan hobi dan warna favorit, kemudian dari 5 tadi kerucutkan menjadi 3, lalu pilihh satu tema yang benar-benar anda suka. Jika dimungkinkan anda juga bisa mencampurkan beberapa gaya/tema design interior untuk rumah tersebut.

3. Jika menggunakan banyak tema, tetap hadirkan beberapa ruang bergaya netral.

Bagi Anda yang menggunakan banyak tema untuk desain interior rumahnya, sisakan beberapa ruangan untuk didekorasi secara netral. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi kelelaha mata bagi siapa saja yang melihatnya. Seperti misalnya gaya netral bisa diterapkan pada kamar tidur, selain bisa menenangkan proses istirahat Anda kenyamanan pun harus tetap jadi perhatian utama.

Itulah 3 cara sederhana dalam memilih konsep desain interior rumah, semoga tips di atas bisa membantu Anda untuk merancang sebuah ruangan yang memberikan kenyamanan di dalam rumah idaman. Selamat mencoba, semoga bermanfaat ;)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Sederhana Memilih Konsep Desain Interior Rumah Idaman !