Inspirasi Terbaik Rumah Anda

10 Rumah Termewah dan Termahal Di Dunia Beserta Pemiliknya


Advertisement
Bagi sekelompok orang yang mempunyai keuangan berlimpah, rumah bukan lagi berfungsi sebagai hunian tempat tinggal, namun telah menjadi sebuah prestise yang menunjukkan status sosialnya di masyarakat. Pemilik rumah termewah di dunia merupakan sekelompok orang yang misterius. 

Kita semua mengetahui siapa pemilik istana Buckingham Palace? Namun Anda pasti tidak akan mengenali nama Tim Blixseth? atau seorang miliarder India yang membangun gedung apartemen 27 lantai hanya untuk dirinya sendiri? Kami yakin Anda pasti tidak mengetahuinya.   

Beruntunglah anda mengunjungi blog ini, karena disini kami akan membeberkan semua misteri tersebut. Seperti dilansir oleh situs CompareCamp.com kami akan menyajikan 10 istana atau rumah termahal di dunia yang dimiliki oleh orang-orang yang sangat kaya dan beruntung memiliki rumah-rumah tersebut. Berikut ini ulasannya :

10. 7 Upper Phillimore Gardens

10 Rumah Termewah dan Termahal di Dunia - 7 Upper Phillimore Gardens London, Inggris

Di urutan kesepuluh rumah termewah di dunia ditempati oleh 7 Upper Phillimore Gardens yang berlokasi di London, Inggris. Pemilik rumah tersebut adalah Olena Pinchuk yang merupakan putri dari Leonid Kuchma, presiden kedua Ukraina. Ia dikenal sebagai pendiri ANTIAIDS Foundation dan sahabat dari penyanyi terkenal Elthon Jhon. Rumah yang berfungsi sebagai sekolah persiapan ini memiliki 10 kamar tidur dengan berbagai fasilitas mewah seperti kolam renang bawah tanah, sauna, tempat fitness, bioskop hingga sebuah panic room. Selain itu bagian interiornya banyak yang dihiasi oleh marmer, emas dan karya seni yang tidak ternilai harganya. Sehingga tidak heran bila rumah tersebut mempunyai nilai seharga 128 juta Dollar Amerika.

9. Kensington Palace Gardens

10 Rumah Termewah dan Termahal di Dunia - Kensington Palace Gardens, Billionaires Row London, Inggris

Rumah senilai US $ 140.000.000 ini terletak di London's Billionaires Row, Inggris. Keunikan rumah ini terletak di bagian halaman luasnya yang akan memiliki tricked-out pad untuk ditambahkan beberapa fasilitas bawah tanah seperti lapangan tenis, pusat kebugaran dan sebuah musium otomotif. Rumah termahal kesembilan di dunia ini dimiliki oleh Roman Abramovich, seorang miliarder asal Rusian dan pemilik perusahaan investasi swasta bernama Millhouse LLC. Namun Dia lebih dikenal publik barat sebagai pemilik salah satu klub premier liga Inggris yakni Chelsea Football Club.

8. Seven The Pinnacle

10 Rumah Termewah dan Termahal di Dunia - Seven The Pinnacle, Big Sky Montana

Rumah ini merupakan properti terbesar yang ada di kawasan Yellowstone Club, Big Sky Montana. Sebuah area untuk olahraga ski dan golf pribadi merupakan fasilitas yang tersedia bagi masyarakat super kaya. Selain itu rumah bernilai 155 juta US Dollar ini juga memiliki lantai yang bisa dipanaskan, beberapa kolam renang, tempat kebugaran, sebuah gudang anggur dan lift tersendiri untuk bermain ski. Rumah di pegunungan ini dimiliki oleh Edra dan Tim Blixseth, yang merupakan pengembang real estate dan cukong kayu yang mendirikan Yellowstone Club. Namun sayang Tim Blixseth mengalami kebangkrutan, perceraian dan beberapa masalah serius lainnya yang mengakibatkan kekayaannya berkurang dalam beberapa tahun terakhir.

7. Hearst Castle

10 Rumah Termewah dan Termahal di Dunia - Hearst Castle, California Amerika Serikat

Rumah ini tepatnya disebut sebagai Kastil, terdiri dari 27 kamar tidur pernah digunakan sebagai lokasi film The Godfather yang telah memerankan tokoh-tokoh populer seperti John dan Jacky Kennedy, Clark Gable, Winston Churcill dan yang lainnya. Properti senilai US $ 191.000.000 ini adalah milik William Randolph yang menjabat sebagai wali Kastil. Kastil tersebut dibangun oleh pemilik surat kabar pertama di negeri itu dan sekarang menjadi situs warisan budaya dan wisata dari California Park System

6. Ellison Estate

10 Rumah Termewah dan Termahal di Dunia - Ellison Estate, California Amerika Serikat

Urutan keenam rumah termahal di dunia ditempati oleh Ellison Estate yang berlokasi di  Woodside California, Amerika Serikat. Bangunan senilai 200 juta Dollar Amerika itu merupakan rumah yang kurang menggunakan beberapa material bersenyawa, properti 23-acre tersebut adalah rumah bagi 10 bangunan di sekitarnya dengan lingkungan berupa danau man-man, kolam ikan koi, rumah teh dan rumah mandi. Pemiliknya adalah Larry Ellison yang juga pendiri Oracle dan pernah menjadi orang ketiga terkaya di dunia pada tahun 2013 versi majalah Forbes.

5.  18-19 Kensington Palace Gardens

10 Rumah Termewah dan Termahal di Dunia - 18-19 Kensington Palace Gardens, London Inggris

Rumah termewah kelima di dunia ini juga berlokasi di kawasan London's Billionaires Row, menempati kavling 18-19 posisinya bersebelahan dengan rumah Pangeran William dan Kate Middleton. Rumah bergaya khusus ini bernilai 222.000.000 Dollar US serta memiliki 12 kamar tidur, kamar mandi ala Turki, kolam renang dalam ruangan dan lahan parkir yang bisa memuat 20 mobil. Pemiliknya bernama Lakshmi Mittal, seorang Kepala Arcelor Mittal yaitu sebuah perusahaan penghasil baja terbesar di dunia. Dan menurut Forbes Lakshmi adalah salah satu dari 100 orang terkaya di India. 

4. Four Fairfield Pond

10 Rumah Termewah dan Termahal di Dunia - Four Fairfield Pond, Sagaponack New York, United States

Rumah termewah di dunia ke-4 adalah miliknya Ira Rennert yang merupakan pemilik Grup Renco, yaitu sebuah perusahaan induk dengan investasi di bidang manufaktur mobil dan peleburan. Rumah senilai US $ 248.500.000 ini memiliki 29 kamar tidur yang terletak di lahan sebesar 63 acres. Dilengkapi oleh sebuah pembangkit listrik sendiri, rumah berbentuk istana ini memiliki 39 kamar mandi, lapangan basket, bowling, squash, lapang tennis, 3 kolam renang serta ruang makan dengan panjang sejauh 91 kaki. Selain pemilik rumah ini Ira juga merupakan pemilik holdings company di bidang logam dan pertambangan.

3. Villa Leopolda

10 Rumah Termewah dan Termahal di Dunia - Villa Leopolda, Cote D'Azure, France

Rumah berbentuk villa ini menempati urutan ketiga rumah termahal di dunia karena bernilai sekitar US$ 750 juta. Menempati lahan seluas 50-acre termasuk bangunan, rumah ini termasuk rumah hijau berukuran komersial yang dilengkapi dengan kolam renang di dalam dan luar ruangan, dapur luar dan sebuah tempat pendaratan helikopter (helipad) serta ruang tamu yang paling besar dari beberapa rumah jutawan lain. Rumah ini terkenal digunakan sebagai setingan dalam film 1955 Hitchock Classic yang berjudul To Catch A Thief. Pemiliknya adalah Lily Safra, yaitu warga berkebangsaan Brazil yang dikenal dermawan dan merupakan janda dari bankir asal Lebanon bernama Wiliam Safra.

2. Antilia

10 Rumah Termewah dan Termahal di Dunia - Antilia, Mumbai India

Rumah senilai satu milyar Dollar Amerika ini berada di jalan Altamont Road, Mumbai India. Rumah ini tidak benar-benar mencerminkan pengertian rumah secara tradisional, dengan 27 lantai luas keseluruhan bangunan mencapai 400 ribu meter persegi. Termasuk di dalamnya 6 lantai parkir mobil bawah tanah dan 3 bantalan helikopter, yang membutuhkan sekitar 600 orang personil staff untuk memeliharanya. Pemiliknya adalah Mukesh Ambani yaitu orang terkaya di India dengan kekayaan bersih sekitar 23,6 milyar Dollar Amerika menurut Forbes. Bisnis Ambani adalah membuat uang berjalan melalui Relliance Industries, yaitu sebuah perusahaan energi dan bahan. 

1. Buckingham Palace

10 Rumah Termewah dan Termahal di Dunia - Buckingham Palace, London Inggris

Secara teknis bangunan ini adalah rumah, namun tentu saja tidak untuk dijual. Kediaman Ratu Inggris ini dinilai sekitar US $ 1,55 milyar oleh The Nationwide Building Society pada tahun 2012 yang lalu. Urutan pertama rumah termahal di dunia ini memiliki 775 kamar yang terdiri dari 19 kamar negara, 52 kamar tidur, 188 kamar staf, 92 kantor dan 78 kamar mandi. Pemiliknya tentu saja The British Sovereign saat Ratu Elizabeth II yang telah memerintah sejak tanggal 6 Februari 1952.

Itulah informasi menarik mengenai 10 rumah termewah dan termahal di dunia, yang merupakan perbandingan dari nilai rumah publik terhadap kediaman kerajaan Inggris. Ternyata nilai properti tidak hanya tentang apa yang disebut sebagai rumah saja, melainkan yang tinggal di dalam rumah, demikian juga hal ini berlaku untuk lokasi dimana properti tersebut berada. Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat.

Baca juga 5 Gambar Rumah Kayu Minimalis Yang Penuh Inspirasi !

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 10 Rumah Termewah dan Termahal Di Dunia Beserta Pemiliknya