Inspirasi Terbaik Rumah Anda

Tips Murah Merawat Interior Rumah Supaya Terasa Nyaman


Advertisement
Selamat pagi para pembaca setia Ide Rumahku, tidak terasa kita sudah memasuki hari Senin kedua di bulan September tahun 2015. Mengawali pagi yang indah kali ini, kami sudah mempersiapkan beberapa tips murah dalam merawat interior rumah supaya terasa lebih nyaman, sehingga ketika anda kembali ke rumah setelah seharian beraktivitas dapat beristirahat dengan nyaman dan berkualitas. 

Kondisi rumah dengan tampilan dan nuansa yang menarik tentu akan membuat penghuninya semakin betah. Sebagian orang masih beranggapan bahwa untuk mendapatkan nilai estetika maksimal dari sebuah ruangan membutuhkan biaya yang sangat tinggi. Namun pada kenyataannya untuk menata interior rumah agar terlihat lebih baik dan menarik tidak harus dengan mengeluarkan biaya besar, seperti beberapa trik yang bisa anda lakukan di bawah ini :

1. Bersihkan setiap tumpukan barang yang berantakan !

Seperti biasa, ketika kita beraktivitas di dalam rumah tentu tidak terlepas dari pengunaan perabotan maupun barang-barang baru yang sengaja kita bawa dari luar rumah seperti makanan, buku, majalah, koran dan sebagainya. Nah barang-barang ini biasanya sering menjadi tumpukan barang yang berantakan, oleh karena itu anda harus secara rutin melakukan pembersihan dan pengorganisasian barang-barang tersebut sehingga tidak menimbulkan tumpukan barang yang kotor dan berdebu yang kemudian membuat ruangan menjadi semrawut dan tidak sehat.

2. Hilangkan bagian yang menjadi penghambat ruangan 

Penghambat disini diartikan dalam dua makna yakni penghambat fisik yang berupa barang dan non fisik yang merupakan pola pikir anda sebagai pemilik rumah. Untuk yang berwujud fisik anda bisa menghilangkan beberapa furniture yang tidak berguna atau diletakkan secara tidak tepat sehingga membuat ruangan terasa lebih luas dan lalu lintas orang pun menjadi lebih baik.

Sementara itu untuk aspek non fisik bisa merupakan kendala mental anda yang takut untuk menambahkan aksen dekorasi berupa gambar atau lukisan karena tidak memiliki keahlian di bidang tersebut.  

Tips Murah Merawat Interior Rumah Supaya Terasa Nyaman

3. Menyapu lantai secara teratur

Lantai merupakan bagian terpenting dalam sebuah ruangan, jika lantainya kotor maka ruangan tersebut pasti akan terasa kotor. Kumpulan debu, sisa-sisa makanan yang berserakan hingga bulu hewan peliharaan harus segera dibersihkan dengan cara menyapunya secara teratur. Ruangan yang sering menjadi tempat beraktivitas para penghuni rumah, seperti ruang keluarga harus disapu sesering mungkin, karena pastinya kotoran akan lebih banyak menumpuk disini. 

4. Biarkan cahaya dan udara masuk ke dalam ruangan

Nah, tips berikutnya ini sangat berguna bagi kesehatan para penghuni rumah. Jika rumah sudah lama dalam keadaan tertutup tentu akan terasa pengap, walaupun menggunakan AC yang bisa mengatur kebutuhuan sirkulasi udara di dalam ruangan. Oleh karena itu jadwalkan secara rutin untuk membuka pintu atau jendela agar cahaya dan udara segar bisa masuk ke dalam ruangan, terutama di pagi hari saat matahari mulai naik. Ini akan membuat ruangan terasa lebih segar dengan masuknya udara baru dan hangatnya sinar matahari, sehingga bisa membantu meningkatkan inspirasi dalam pikiran anda.

5. Hadirkan nuansa alami berupa tumbuhan hidup ke dalam rumah

Trik yang terakhir yaitu menghadirkan nuansa alami ke dalam rumah dengan menempatkan beberapa tanaman hidup praktis sesuai dengan konsep interior rumah anda. Hal ini bisa berupa karangan bunga segar atu tumbuhan kecil di sekitar halaman rumah anda yang ditempatkan di dalam pot. Namun anda juga harus merawatnya dengan telaten, seperti menyiram dan mengeluarkannya setiap hari atau jika sudah layu bisa menggantinya dengan yang baru. 

Dengan adanya nuansa alam tersebut akan membuat rumah anda terhubung secara langsung dengan lingkungan, selain membuat ruangan lebih segar ini juga akan menambah inspirasi yang baik bagi pikran anda.

Itulah beberapa tips murah merawat interior rumah agar terasa nyaman, untuk menambah referensi dalam menata interior rumah anda mungkin salah satunya bisa dengan cara melakukan kombinasi warna cat rumah terutama untuk bagian dalam rumah, untuk itu anda juga bisa membaca artikel kami yang berjudul Tips Memilih Kombinasi Warna Cat Rumah Yang Bagus, terima kasih semoga bermanfaat ;)

sumber : http://www.apartmenttherapy.com/

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Murah Merawat Interior Rumah Supaya Terasa Nyaman