Inspirasi Terbaik Rumah Anda

Kumpulan Bentuk Fasad Rumah Minimalis Terbaru 2016


Advertisement
Fasad berasal dari kata Facade yang dalam bahasa Perancis berarti sisi luar (eksterior) sebuah bangunan, terutama yang dimaksud disini adalah bagian depan/tampak muka dari bangunan tersebut. Namun fasad juga bisa mencakup bagian samping atau belakang bangunan. Dalam dunia arsitektur fasad merupakan salah satu sudut pandang desain yang sangat penting, karena bisa mempengaruhi dan memberikan suasana yang berbeda pada bagian-bagian lainnya. Oleh karena itu tidak heran jika hal ini sering menjadi acuan bagi arsitek maupun masyarakat umum dalam menentukan bentuk muka sebuah rumah yang akan dibuat maupun dibelinya. 

Bentuk fasad rumah selalu menjadi titik perhatian utama bagi setiap orang yang melihat sebuah rumah untuk pertama kalinya. Dengan begitu orang bisa menilai secara keseluruhan mengenai desain yang diterapkan pada rumah tersebut. Bahkan kadang-kadang mereka bisa menilai hingga ke bagian interior rumahnya. Hal ini bisa dikatakan bahwa fasad rumah memang mewakili desain dan model sebuah rumah secara keseluruhan.

Untuk rumah bergaya Skandinavian, fasad rumah minimalis merupakan salah satu ciri khas yang selalu terlihat jelas dari luar. Beberapa tahun terakhir ini bentuk muka rumah minimalis memang tengah menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat modern yang tinggal di perkotaan untuk dijadikan model hunian sebagai tempat tinggal mereka.  

Bentuk dan material yang digunakan untuk membuat fasad rumah bergaya minimalis sangat beragam. Jika anda ingin menciptakan sebuah fasad yang baik untuk rumah anda, sebaiknya anda kenali dulu jenisnya berdasarkan ilmu arsitektur yang benar. Jika dilihat dari bentuknya, fasad terbagi menjadi 2 bagian yakni fasad geometrik dan fasad volumetrik. Fasad geometrik dibuat membentuk sebuah bidang berbentuk seperti kotak, segitiga atau persegi panjang dan lain-lain. Sedangkan fasad volumetrik diciptakan dengan membentuk sebuah bangunan yang memiliki volume ruang (3 dimensi) contohnya seperti kubus atau limas. 

Sedangkan menurut gaya arsitekturnya fasad terbagi menjadi 3 kategori yaitu fasad bergaya klasik, fasad dengan gaya etnik dan fasad modern. Nah untuk fasad rumah minimalis sendiri termasuk kedalam kategori fasad modern, sedangkan bentuknya bisa berupa fasad geometris maupun fasad volumetris. Fasad rumah bergaya minimalis biasanya dibuat dari material tembok dengan perpaduan unsur logam (baja atau besi) yang diaplikasikan dalam bentuk tralis, pagar maupun aksesoris sebagai dekorasi pemanis. 

Selain bentuk dan material yang dipilih, penampilan fasad rumah minimalis juga dipengaruhi oleh pemilihan kombinasi warna cat yang bagus. Perpaduan bentuk dengan warna yang harmonis akan membuat penampilan sebuah rumah minimalis menjadi lebih elegan, dan tentunya akan membuat decak kagum bagi setiap orang yang melihatnya.

Nah bagi anda yang saat ini sedang mencari ide dalam menciptakan sebuah fasad rumah berkonsep minimalis, berikut kami sajikan beberapa bentuk fasad rumah bergaya minimalis terbaru yang akan populer di tahun 2016.


Kumpulan Bentuk Fasad Rumah Minimalis Terbaru 2016 - 001

Kumpulan Bentuk Fasad Rumah Minimalis Terbaru 2016 - 002

Kumpulan Bentuk Fasad Rumah Minimalis Terbaru 2016 - 003

Kumpulan Bentuk Fasad Rumah Minimalis Terbaru 2016 - 004

Kumpulan Bentuk Fasad Rumah Minimalis Terbaru 2016 - 005

Kumpulan Bentuk Fasad Rumah Minimalis Terbaru 2016 - 006

Kumpulan Bentuk Fasad Rumah Minimalis Terbaru 2016 - 007

Kumpulan Bentuk Fasad Rumah Minimalis Terbaru 2016 - 008

Kumpulan Bentuk Fasad Rumah Minimalis Terbaru 2016 - 009

Kumpulan Bentuk Fasad Rumah Minimalis Terbaru 2016 - 010

Kumpulan Bentuk Fasad Rumah Minimalis Terbaru 2016 - 012

Kumpulan Bentuk Fasad Rumah Minimalis Terbaru 2016 - 013

Kumpulan Bentuk Fasad Rumah Minimalis Terbaru 2016 - 014

Kumpulan Bentuk Fasad Rumah Minimalis Terbaru 2016 - 015

Kumpulan Bentuk Fasad Rumah Minimalis Terbaru 2016

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kumpulan Bentuk Fasad Rumah Minimalis Terbaru 2016