Inspirasi Terbaik Rumah Anda

10 Ide Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Remaja


Advertisement
Memiliki anak perempuan yang memasuki usia remaja, mengharuskan orang tua untuk mempersiapkan sebuah kamar yang sesuai dengan kepribadian dan seleranya. Berbeda dengan seorang anak laki-laki, kamar untuk remaja perempuan biasanya membutuhkan sentuhan dekorasi yang lebih apik. Satu hal yang harus anda ingat ketika merancang desain kamar tidur anak perempuan remaja adalah bagaimana ruangan tersebut terlihat layaknya sebagai tempat tinggal seorang putri, dimana kamar itu merupakan istananya. 

Selain berfungsi sebagai tempat beristirahat, kamar tidur anak perempuan juga harus dibuat multi fungsi. Karena biasanya anak perempuan lebih menyukai aktivitas pribadinya dilakukan di kamar, seperti belajar, berdandan hingga bercerita dengan sesama temannya. Kamar tidur seorang gadis remaja adalah tempat perlindungan yang sangat pribadi di mana mimpi dan ambisinya mulai terbentuk disana, sehingga yang pertama harus anda lakukan sebagai orang tua adalah mendengarkan ide-ide dari anak gadis anda. 

Dengan beragam aktivitas yang biasa dilakukan anak remaja perempuan, kamar harus menyediakan beberapa elemen penting yang menjadi pokok kegiatan mereka. Beberapa elemen pokok tersebut yaitu menampilkan ruang kerja/belajar dengan tersedianya furniture berupa meja dan kursi, rak buku kecil, tempat menyimpan CD, serta lemari pakaian yang didesain khusus untuk anak gadis. Lalu sebuah sarana untuk aktivitas mempercantik diri seperti meja toalet lengkap dengan cerminnya dan tidak ketinggalan sebuah peralatan elektronik berupa sistem audio-video sederhana dan komputer sebagai sarana hiburannya.

Setelah semua peralatan tersebut terpenuhi, anda bisa mulai menata mulai dari penempatan letaknya hingga menambahkan beberapa aksesoris tambahan supaya tampak lebih cantik dan menarik. Ini merupakan tempat dimana seorang gadis bisa mengekspresikan dirinya, mengeksplorasi perasaannya, dan mengembangkan gaya pribadi sendiri. Oleh karena itu dalam mendekorasi kamar tersebut, sebaiknya tanyakan dulu tema yang diinginkan oleh anak gadis anda, sehingga anda mempunyai patokan dalam menghias ruangan tersebut. Dengan tema yang sudah ditentukan, anda bisa lebih mudah untuk memilih warna dinding, dekorasi gambar, hiasan, gordin, karpet dan berbagai macam aksesoris lainnya yang disukai oleh anak anda berdasarkan tema yang dipilihnya.

Nah, bagi anda yang saat ini sedang mecari ide untuk membuat atau mendekorasi kamar tidur anak gadisnya,  anda bisa melihat 10 gambar desain kamar tidur anak perempuan remaja di bawah ini. Semoga gambar-gambar tersebut bisa menginspirasi dalam menemukan desain yang cocok untuk kamar anak gadis anda.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 10 Ide Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Remaja