Inspirasi Terbaik Rumah Anda

6 Benda Ini Sebaiknya Tidak Dipasang di Rumah Anda !


Advertisement
Untuk menata rumah supaya tampil lebih menarik memang diperlukan beberapa aksesoris yang bisa mendukung konsep dekorasi pilihan Anda. Namun adakalanya tidak semua benda atau aksesoris tersebut dapat diaplikasikan untuk keperluan dekorasi rumah, ada beberapa barang atau akeseoris yang justru malah menimbulkan ketidakcocokan ketika ditempatkan pada sebuah ruangan.

Terkadang memang sangat sulit untuk menentukan antara fungsi dan keindahan yang diberikan oleh benda atau aksesoris tersebut, sehingga banyak juga yang merasakan bahwa ketika telah menempatkan sebuah aksesoris bukannya memberikan keindahan justru malah memberikan kesan yang kurang tepat dengan fungsi yang tidak jelas.

6 Benda Ini Sebaiknya Tidak Dipasang di Rumah Anda !

Nah, pada artikel ini kami akan berbagi tips mengenai 6 benda atau aksesoris yang benar-benar tidak dibutuhkan untuk dekorasi interior rumah Anda. Apa sajakah benda tersebut? langsung saja kita lihat satu-persatu ulasannya di bawah ini :

1. Penutup Toilet dan Karpet

Sepertinya pemasangan penutup toilet dan karpet berbahan lembut di bawah toilet duduk itu sesuatu yang tidak berguna. Selain justru nantinya jadi tempat berkembang biak kuman/bakteri karena lembab, tentu juga akan merepotkan Anda karena harus membersihkannya secara rutin dengan usaha ekstra. 

Penutup Toilet dan Karpet

Jadi lebih baik biarkan saja toilet duduk tersebut tampil apa adanya tanpa aksesoris macam-macam. Kalaupun ingin tetap menambah dekorasi di toilet tersebut, gunakanlah sebuah keset kecil yang diletakkan di dekat pintu toilet, hal tersebut akan akan jauh lebih berfungsi.

2. Bingkai Foto yang Terlalu Banyak

Momen keindahan bersama keluarga memang sangat penting diabadikan dalam foto, namun jika keberadaan bingkai foto baik yang digantung di dinding maupun yang diletakkan di atas meja terlalu banyak, ini malah justru akan mengganggu pandangan mata.

Nah, dalam hal ini pasti Anda akan merasa dilema untuk menyingkirkannya sebagian karena beberapa alasan yang sentimentil. Namun sebaiknya anda benar-benar memilih beberapa foto favorit untuk ditempatkan di tempat yang lebih menonjol dengan bingkai yang lebih bagus.

Salah satu caranya yakni Anda bisa membuat sebuah galeri dinding khusus atau bisa juga dengan menempatkan foto-fot tersebut di sepanjang garis tangga rumah  tersebut. Untuk mendapatkan penampilan yang lebih menarik, Anda bisa menyemprotkan cat bingkai pada setipa bingkai foto favorit dengan warna-warna khusus, sehingga nantinya akan terlihat lebih kohesif ketika dipajang dalam satu kesatuan.

3. Gorden Usang

Ada beberapa alasan mengapa sebuah jendela tidak harus ditutupi oleh sebuah gorden. Yan pertama yaitu jika Anda tinggal di sebuah rumah dengan jendela yang sangat indah baik itu bahan kayunya, bentuk jendelanya sehingga Anda bisa menikmati keindahan jendela tersebut tanpa harus ditutupi oleh sebuah lapisan kain.

Gorden Usang

Alasan kedua yakni jika rumah anda berada di sekitar pegunungan atau pedesaan yang sangat jarang ada orang berlalu lalang, sehingga ada beberapa kamar yang tidak memerlukan penggunaan tirai untuk melindungi privasi Anda dan yang terakhir adalah untuk memberikan suasana lebih terang ke dalam rumah. 

Namun kalaupun Anda perlu menutup sebuah jendela dengan sebuah tirai, maka sebaiknya pilih tirai yang tidak akan memudar ketika nantinya sering terkena cahaya. Jangan lupa perhatikan juga ukurannya, jangan sampai terlalu pendek atau malah kepanjangan. Jika hal tersebut tidak dapat dipenuhi maka sebaiknya anda mencoba hidup tanpa tirai untuk sementara waktu. Dengan begitu anda juga bisa lebih menikmati pemandangan luar selagi jendela tidak tertutup tirai.

4. Vas Bunga

Biasanya di setiap rumah terdapat banyak sekali vas bunga, namun bila ditinjau ulang kehadirannya kurang bermanfaat. Oleh karena itu anda juga harus menyingkirkannya sebagian, cukup tiga sampai empat saja vas bunga yang digunakan untuk menyimpa bung yang segar.  

5. Tanaman Buatan

Kelihatannya beberapa tanaman buatan memang tampak menarik, namun jika Anda menempatkannya terlalu banyak, maka rangkaian tersebut malah menjadi sarang menumpuknya debu dan kotoran lainnya. Hal ini semakin patut ditinjau ulang karena kini sebagian orang sudah menyadari bahwa ruangan perlu sesuatu yang hidup. 

Jadi lebih baik pertimbangkan untuk menggunakan pohon hidup, tanaman hias kecil atau vas bunga segar dengan semangkuk buah di atas meja untuk mendekorasi ruangan Anda.

6. Aksesoris yang Berlebihan

Penggunaan aksesoris yang berlebihan akan membuat ruangan terlihat semrawut dan berantakan, meskipun hal itu dalam kondidi bersih dan tertata. Jadi jika Anda memiliki banyak aksesoris, sebaiknya digunakan secara bergiliran, untuk pemasangannya bisa dipilih 3 macam aksesoris dalam skala besar dengan variasi ukuran yang berbeda. Hal ini akan jauh membuat ruangan Anda tampil lebih profesional dan enak dipandang mata.

*sumber : Kompas Properti 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 6 Benda Ini Sebaiknya Tidak Dipasang di Rumah Anda !