Inspirasi Terbaik Rumah Anda

Tips Sederhana Memilih Rumah Untuk Pasangan Yang Baru Menikah


Advertisement
Bagi pasangan yang baru saja menikah kebutuhan tempat tinggal tentu menjadi prioritas utama agar dapat menjalankan bahtera rumah tangga dengan sempurna. Namun proses memilih rumah yang cocok seringkali menjadikan mereka bingung, hal tersebut sangatlah wajar karena ini dialami oleh hampir semua pasangan yang baru saja menginjak kehidupan berumah tangga. Apalagi rumah tersebut nantinya akan dihuni juga oleh buah hati kita, sehingga banyak sekali faktor yang harus dipertimbangkan agar kondisi rumah tersebut dapat sesuai dengan keinginan yang kita harapkan. 

Tips Sederhana Memilih Rumah Untuk Pasangan Yang Baru Menikah

Nah, untuk membantu para pasangan muda yang sedang kebingungan dalam memilih rumah pertamanya, pada kesempatan ini Ide Rumahku akan memberikan tips sederhana dalam memilih rumah bagi pasangan yang baru menikah. Berikut ini beberapa tipsnya :

1. Jangan pernah berpikir membeli rumah sesuai dengan kondisi saat ini saja

Kebanyakan para pengantin baru hanya memikirkan kondisinya saat itu saja, termasuk dalam membeli sebuah rumah. Mereka masih banyak yang terlena dengan kondisi menjalani kehidupan yang hanya berdua, sehingga saat ini anggapannya cukup membeli rumah dengan ukuran bangunan dan luas tanah yang pas-pasan. Padahal cepat atau lambat mereka akan memiliki anak yang membutuhkan ruangan tersendiri untuk tumbuh kembangnya.

2. Perhatikan rumah yang memiliki kemudahan unsur renovasinya

Hal ini merupakan bentuk antisipasi jika ada kebutuhan tambahan seperti misalnya dengan adanya tambahan anggota keluarga atau pertumbuhan anak yang mulai dewasa sehingga membutuhkan kamar sendiri. Namun jika tidak mau repot bisa juga memilih rumah yang sudah memiliki kamar tidur minimal 2 buah.

3. Perhatikan struktur denah dan bangunan rumah dari segi kesehatan

Selain memiliki desain dan nilai estetika yang indah, sebuah rumah yang bagus tentunya juga harus sehat. Rumah harus menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk ditempati oleh seluruh anggota keluarga, oleh karena itu jangan lupa untuk memperhatikan aspek sirkulasi udara, pencahayaan dan saluran pembuangan limbah yang berjalan dengan baik.

4. Rumah harus berada di lingkungan terbaik 

Setelah memperhatikan beberapa faktor teknis diatas, tips memilih rumah untuk pasangan baru menikah yang terakhir adalah memperhatikan faktor lingkungan sekitar rumah yang akan dibeli. Kehidupan sosial masyarakat yang baik akan berdampak secara psikologis bukan hanya bagi para orang tua, namun akan banyak berpengaruh juga dalam mendukung pertumbuhan anak.

Itulah empat tips sederhana memilih rumah untuk pasangan yang baru menikah, semoga tips diatas bisa membantu pasangan baru yang hendak mencari rumah maupun bagi Anda yang saat ini baru berencana mau melangkah ke jenjang perkawinan. Terima kasih, semoga bermanfaat ;)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Sederhana Memilih Rumah Untuk Pasangan Yang Baru Menikah