Inspirasi Terbaik Rumah Anda

Light Stage House - Gaya Arsitektur Hunian Minimalis Unik Di Jepang


Advertisement
Hunian minimalis unik ini bernama Light Stage House, sebuah bangunan tempat tinggal yang tidak konvensional dengan bentuk tidak biasa yang berada di negeri Sakura. Ada banyak tempat tinggal yang menarik perhatian dan tidak konvensional di Jepang dan sulit untuk tidak terkesan karena menggunakan desain baru. Hunian tempat tinggal yang sangat tidak biasa ini merupakan proyek yang dikembangkan oleh Future Studio.

Light Stage House - Gaya Arsitektur Hunian Minimalis Di Jepang

Bangunan ini adalah tempat tinggal pribadi dengan desain dan bentuk yang aneh tapi tetap indah. Light Stage House adalah  bangunan berstruktur dua lantai yang terletak di Hiroshima, Jepang. Rumah cahaya ini memiliki dinding melengkung, hal ini tentu bukan sesuatu yang sangat umum ditemui pada rumah-rumah konvensional. Selain itu secara keseluruhan hunian ini memiliki bentuk yang kompak dan struktur internal yang fungsional. Hal tersebut bisa dilihat dari layout dapurnya yang sangat kompak dengan fitur built-in furniture. Secara keseluruhan pengembang mendesain rumah ini dengan konsep harmonis dan indah.

Interior Rumah Gaya Arsitektur Hunian Minimalis Di Jepang

Space Interior Gaya Arsitektur Hunian Minimalis Di Jepang

Namun, karena lokasi dan orientasi dari situs bangunan tersebut sangat sulit untuk menerima cahaya alami ke dalam rumah. Sehingga para arsitek yang menanganinya benar-benar dituntut untuk kreatif. Oleh karena itu mereka sengaja merancang lantai atasnya sebagai area publik, termasuk area diatas juga difungsikan sebagai teras outdoor. Ruangan ini dipenuhi dengan cahaya alami dengan pemandangan lingkungan sekitar disekelilingnya, sehingga penghuni rumah bisa betah duduk untuk menghabiskan sebagian besar waktu mereka di lantai ini.

Dapur Gaya Arsitektur Hunian Minimalis Di Jepang

Ruang Terbuka Gaya Arsitektur Hunian Minimalis Di Jepang

Desain bergaya arsitektur minimalis ini ternyata sangat fungsional. Lantai atas dibuat sebagai zona publik dan ini berarti bahwa lantai lain merupakan area yang lebih pribadi dari si pemilik rumah, ruangan-ruangan tersebut tidak perlu mendapat banyak cahaya alami sehingga menjadikannya benar-benar lebih privasi. Seperti yang Anda lihat di gambar bahwa bangunan rumah minimalis ini hanya memiliki beberapa jendela kecil yang ditempatkan secara acak pada ketinggian yang berbeda, sehingga desain Light Stage House ini terllihat tidak biasa tetapi tetap eye-catching dan praktis.

*sumber : homedit.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Light Stage House - Gaya Arsitektur Hunian Minimalis Unik Di Jepang