Inspirasi Terbaik Rumah Anda

7 Jenis Tanaman Untuk Pagar Rumah Bertema Alam


Advertisement
Rumah bertema alam tidak harus selalu dipenuhi dengan pohon yang rindang, apalagi sekarang ini kebanyakan rumah di daerah perkotaan memiliki lahan yang terbatas. Untuk menghadirkan kondisi natural di rumah, salah satunya bisa menggunakan tanaman yang bisa dijadikan sebagai pagar rumah. Selain membuat rumah anda menjadi lebih sejuk, pagar tanaman pun berfungsi sebagai pembatas dalam sistem keamanan tempat tinggal anda. Namun tidak semua jenis tanaman bisa dijadikan sebagai pagar rumah, untuk itu pada kesempatan ini kami akan berbagi informasi mengenai jenis tanaman untuk pagar yang bisa membuat rumah anda terasa lebih sejuk alami. 

Berikut adalah 7 (tujuh) jenis tanaman yang cocok untuk dijadikan sebagai pagar rumah :

1. American Holly

7 Jenis Tanaman Untuk Pagar - American Holly

Tanaman yang satu ini sangat cocok untuk digunakan sebagai pagar rumah, karena memiliki karakteristik daun yang lebat sehingga mampu menutup pemandangan. Namun untuk membuatnya tetap terlihat indah anda harus rajin memangkasnya secara teratur jika daunnya sudah tumbuh lebat tidak beraturan.

2. Japanese Holly 

7 Jenis Tanaman Untuk Pagar - Japanesse Holly

Sesuai dengan namanya tanaman ini masih merupakan saudaranya American Holy tapi memiliki ukuran yang lebih tinggi dengan batang yang berduri. Dengan karakteristik tersebut Japanese Holy pun banyak dijadikan sebagai pagar bagi rumah-rumah bergaya natural dan tradisional.

3. Bambu hias

7 Jenis Tanaman Untuk Pagar - Bambu Hias

Bambu merupakan tanaman yang memiliki banyak manfaat dan mudah ditemukan di negara kita. Namun bambu yang cocok digunakan sebagai pagar rumah adalah jenis bambu hias yang berkuran kecil-kecil dengan warna seperti hijau ataupun kuning. Tsnaman bambu sangat mudah sekali tumbuh dengan kondisi pencahayaan yang minim bahkan tanpa tanah sekalipun. Jika anda menginginkan pagar yang lebih kuat maka varietas bambu yang berukuran besar bisa anda pilih.

4. Pakis 

7 Jenis Tanaman Untuk Pagar - Pakis

Tanaman ini bisa digunakan untuk menghias pagar yang terbuat dari tembok/beton. salah satunya yaitu pakis Boston, semakin banyak tanaman pakis yang digunakan maka rumah anda akan semakin tertutup oleh dedaunan yang akan memberikan sentuha hijau bagi rumah anda. 

5. English Ivy

7 Jenis Tanaman Untuk Pagar - English Ivy

Jenis tanaman untuk pagar yang kelima adalah English Ivy yang sering kita jumpai pada tembok bangunan kastil. Pertumbuhannya pun terbilang sangat cepat sehingga mampu menutupi seluruh pagar kastil. Namun sayang jenis tanaman ini cukup sulit ditemukan di Indonesia, selain berfungsi sebagai tanaman pagar English Ivy pun sering disebut-sebut sebagai tanaman yang baik bagi penderita asma dan orang-orang yang alergi terhadapa debu.

6. Clematis

7 Jenis Tanaman Untuk Pagar - Clematis

Clematis merupakan jenis tanaman yang ccocok digunakan untuk pagar dan mempunyai bunga berwarna keungu-unguan. Tanaman ini tumbuh merambat dan cocok ditanam pada pagar kayu, sehingga kesan alami akan terlihat lebih indah dan menarik dengan bunganya yang berwarna keunguan tersebut.

7. Pohon Cedar

7 Jenis Tanaman Untuk Pagar - Pohon Cedar

Pohon ini merupakan jenis tanaman berukuran tinggi dan besar sehingga cocok jika dijadikan sebagai pagar untuk rumah-rumah besar taupun vila. Namun untuk mendapatkan pohon cedar yang besar memerlukan waktu bertahun-tahun dalam merawatnya.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 Jenis Tanaman Untuk Pagar Rumah Bertema Alam