Inspirasi Terbaik Rumah Anda

Model Atap Rumah Minimalis Modern Terbaru 2016


Advertisement
Selamat malam para pembaca setia Ide Rumahku, apa kabar anda di hari Rabu ini? semoga hari-hari anda selalu berada dalam lindungan dan keberkahan-Nya, Aamiin... Masih berbicara seputar desain rumah yang sekarang sedang populer di kalangan masyarakat kita, untuk menemani istirahat anda kali ini, kami akan mengajak anda untuk menemukan ide dan inspirasi tentang model atap rumah minimalis terbaru yang sekarang sedang banyak digandrungi oleh para pecinta rumah bergaya modern tersebut. 

Atap menjadi bagian penting dalam sebuah rumah yang berfungsi untuk melindungi seluruh ruangan dari panas matahari, hujan, angin serta kotoran seperti debu dan yang lainnya. Benda tersebut merupakan satu kesatuan yang terdiri dari rangka dan penutupnya, untuk pentup bagian atap saat ini banyak tersedia dengan berbagai jenis bahan dan model yang bisa dipilih seperti diantaranya yakni genting keramik, genting tanah liat dan genting beton yang disusun satuan, ada juga model atap yang terbuat dari asbes, seng, fiber dan lain-lain yang berupa lembaran. Sedangkan untuk rangkanya ada yang terbuat dari kayu dan baja ringan seperti yang sekarang banyak digunakan oleh para pengembang perumahan.

Ketika kita memilih bahan untuk atap sebaiknya pilihlah kualitas yang sangat baik, karena atap  ini berada di ruangan terbuka yang sudah pasti akan terkena panas, hujan dalam jangka waktu yang tidak terbatas. Model atap rumah minimalis, pada umumnya menggunakan genting yang terbuat dari beton, keramik maupun tanah liat dengan sedikit kombinasi ataupun variasi bangunan yang memakai atap dicor, sedangkan rangkanya sekarang banyak menggunakan bahan baja ringan yang lebih praktis dipasang dan mempunyai kekuatan dalam jangka waktu yang lama.  Bentuk rumah minimalis modern memang terlihat simpel dengan garis-garis tegak lurus membentuk siku-siku yang tajam, oleh karena itu bagian atapnya pun harus disesuaikan dengan desain eksteriornya. 

Bentuk atap rumah minimalis juga harus mempertimbangkan fungsi atap dalam menyalurkan aliran air ketika hujan, jangan sampai karena desain yang salah malah menghambat jalannya aliran air tersebut, yang kemudian bisa mengakibatkan air tersebut masuk ke dalam rumah kita. Selain itu tinggi atap juga perlu diperhitungkan, karena hal ini akan berkaitan dengan sirkulasi udara yang ada di ruangan. Untuk mendapatkan aliran udara yang bagus, sebaiknya atap dibuat lebih tinggi, hal ini juga bisa membuat ruangan terkesa lega dan terbuka.

Untuk menambah nilai keindahan sebuah bangunan, model atap rumah minimalis bisa diberi warna harmonis sesuai dengan cat yang digunakan pada bagian eksterior lainnya, biasanya warna yang digunakan untuk atap adalah warna-warna gelap seperti hitam, merah marun, coklat, biru tua dan sebagainya. Sebagai bahan masukan kami juga menyarankan bahwa jika memungkinkan rumah minimalis anda mempunyai atap fleksibel yang bisa digunakan untuk menjadi ruangan terbuka maupun tertutup, ruangan ini bisa dijadikan sebagai tempat berkumpul anda sekeluarga baik dalam kegiatan outdoor maupun indoor.  

Gambar Model Atap Rumah Minimalis Modern Terbaru


Seiring perkembangan zaman yang semakin maju, manusia terus berupaya menciptakan karya-karya terbarunya di segala bidang. Termasuk salah satunya di dunia properti yang diwarnai dengan hadirnya beragam desain modern untuk berbagai macam kebutuhan. Nah, supaya anda tidak kebingungan dalam mencari ide dan inspirasi mengenai atap rumah, berikut kami sajikan beberapa gambar model atap rumah minimalis modern terbaru 2016 :

Model Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai 2016

Model Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Terbaru 2016

Model Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2016

Model Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Datar Terbaru 2016

Model Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Terbaru 2016

Model Atap Rumah Minimalis Modern Sederhana Terbaru 2016

Model Atap Rumah Minimalis Modern Segitiga Terbaru 2016

Model Atap Rumah Minimalis Modern Terbaru 2016

Model Atap Rumah Minimalis Modern Terkini 2016


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Model Atap Rumah Minimalis Modern Terbaru 2016