Inspirasi Terbaik Rumah Anda

Desain dan Model Kamar Mandi Minimalis Untuk Rumah Modern


Advertisement
Kamar mandi merupakan bagian yang penting dari sebuah rumah. Meskipun hanya digunakan dalam waktu yang singkat, namun ruangan ini harus kita perhatikan manfaat dan kegunaannya. Sebagai tempat untuk menjaga kesehatan tubuh kita sehari-hari, tentu kamar mandi harus diciptakan dengan desain yang menunjang fungsinya. Model dan desain kamar mandi yang berkembang di zaman modern ini sangat beragam dan hal tersebut biasanya mengikuti perkembangan gaya arsitektur rumah sekarang. Salah satu konsep yang saat ini begitu populer di masyarakat yaitu model kamar mandi minimalis yang disesuaikan dengan trend rumah bergaya minimalis.

Di dalam rumah bergaya minimalis modern, semua ruangan termasuk kamar mandi didesain seoptimal mungkin untuk membuat penghuninya nyaman, praktis dan elegan. Ruangan kamar mandi idealnya berukuran cukup besar, hal ini dimaksudkan agar kita leluasa dalam melakukan aktivitas membersihkan semua anggota badan, namun jika lahan rumah kita terbatas dengan ukuran yang sederhana pun bisa kita atur penataannya supaya terkesan luas dan nyaman. 

Di dalam konsep desain kamar mandi minimalis, intinya kita mengoptimalkan fungsi ruangan dengan pengaturan tata letak secara tepat. Misalnya untuk kamar mandi berukuran agak besar area basah untuk mandi bisa dibuat terpisah dengan area kering yang hanya berfungsi sebagai tempat untuk cuci muka dan menggosok gigi. Jika dimungkinkan pemasangan bathtube juga dapat disesuaikan dengan ukuran lahan yang tersedia. Kemudian penggunaan peralatan praktis, seperti shower sebagai alat untuk mandi pengganti gayung dapat menghilangkan fungsi bak mandi yang memakan tempat, wastafel sebagai tempat cuci muka juga membuat aktivitas di kamar mandi akan semakin simpel praktis. Penggunaan peralatan tersebut selain lebih mudah dan sederhana juga membantu menghemat penggunaan air. 

Selanjutnya untuk menata interior kamar mandi bergaya minimalis banyak hal yang bisa dilakukan. Seperti misalnya dengan memilih motif keramik yang akan digunakan, warna cat dinding hingga berbagai macam bentuk aksesoris seperti gantungan handuk, kotak perlengkapan sabun, cermin dan sebagainya. Satu hal yang perlu diingat dalam menerapkan semua peralatan dan aksesoris tersebut yaitu pengaturan posisi letaknya, jangan sampai saling tumpang tindih sehingga merepotkan anda sendiri.

Sebuah kamar mandi tentunya harus selalu dalam keadaan bersih dan steril, hal ini berguna untuk mencegah berkembang biaknya jamur dan kuman. Oleh karena itu desain kamar mandi minimalis untuk rumah modern mempunyai konsep ruangan yang terang dan cerah, sehingga pemilihan warna tema dan faktor pencahayaan menjadi bagian penting yang harus diperhatikan. Anda juga bisa menambahkan aksen alami berupa tumbuhan hidup praktis, untuk membuatnya lebih segar dan hijau. Dengan layout dan penataan interior yang pas selain akan membuatnya terlihat lebih luas dan elegan, juga memudahkan anda ketika membersihkannya. 

Berikut ini contoh beberapa model kamar mandi minimalis modern :

Desain kamar Mandi Minimalis Modern Dengan Aksen warna Merah

Konsep Kamar Mandi Minimals Dengan Kombinasi Warna Cerah dan Hitam Putih

Model Kamar Mandi Minimalis Elegan

Desain dan Model Kamar Mandi Minimalis Untuk Rumah Modern

Kamar Mandi Minimalis Modern Bergaya Tropis

Kamar Mandi Minimalis Modern Bernuansa Hangat Dengan Lantai Kayu

Desain Kamar Mandi Minimalis Modern Terbaru

Model Kamar Mandi Minimalis Modern Terbaru 2016

Desain dan Model Kamar Mandi Minimalis Terbaru 2016

Desain Kamar Mandi Minimalis Untuk Anak


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Desain dan Model Kamar Mandi Minimalis Untuk Rumah Modern