Inspirasi Terbaik Rumah Anda

Aneka Model Taman Minimalis Untuk Rumah Sederhana


Advertisement
Rumah yang sehat tentunya harus memiliki sebuah area terbuka berupa halaman atau taman yang diisi dengan beberapa tanaman sebagai penghasil oksigen. Jika halaman rumah kita luas maka taman bisa kita rancang dengan berbagai macam desain dan model yang kita sukai, baik di depan ataupun di belakang rumah. Namun, jika lahan tempat tinggal kita terbatas maka model taman minimalis bisa menjadi solusi untuk membuat area hijau ini di rumah anda.

Dalam perkembangannya konsep minimalis memang selalu diidentikkan dengan area yang terbatas, sehingga model rumah minimalis sederhana banyak menjadi pilihan bagi mereka yang mempunyai anggaran dana pas-pasan untuk memiliki sebuah rumah. Hal tersebut tidak berarti menjadikan taman sebagai bagian  yang harus dikesampingkan, dengan denah rumah yang dibuat secara apik maka area hijau pun dapat tercipta dan memberikan fungsi yang optimal bagi kesehatan dan keindahan rumah anda.

Model taman minimalis bisa dibuat dengan berbagai konsep, misalnya konsep hijau dan segar yang menggabungkan unsur tanaman dan air di sebuah kolam kecil. Kombinasi tanaman dan kolam selain bisa mengurangi tingkat kebisingan juga menghadirkan suasana alam bebas di rumah. Konsep lainnya bisa memakai tema ceria (colorful) yang diisi dengan sejumlah tanaman bunga berwarna-warni cerah. 

Sementara itu untuk pengaturan letak dan ukurannya, sebaiknya anda konsultasikan dengan seorang arsitek, karena hal ini akan mempengaruhi denah ruangan yang anda perlukan. Selain itu posisi yang tepat akan memberikan manfaat dan estetika bagi penampilan rumah anda secara keseluruhan. Perlu diingat juga bahwa sebuah taman memerlukan perawatan yang kontinyu, dengan posisi dan desain yang tepat tentu akan memudahkan anda dalam melakukan semua itu.

Nah untuk memberikan inspirasi kepada anda yang saat ini sedang mencari ide dalam membuat taman minimalis, pada kesempatan ini Ide Rumahku akan menyajikan beberapa gambar model taman minimalis yang bisa membuat rumah sederhana anda menjadi lebih sehat dan indah. Langsung saja kita lihat beberapa gambarnya di bawah ini:







Model Taman Minimalis Dengan Kolam Ikan

Model Taman Minimalis di Belakang Rumah

Model Taman Minimalis di Depan Rumah

Model Taman Minimalis di Samping Rumah

Model Taman Minimalis di Teras Belakang

Model Taman Minimalis Modern

Model Taman Minimalis Untuk Rumah Sederhana

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Aneka Model Taman Minimalis Untuk Rumah Sederhana